--- Fularos.blogspot.com --- Fularos.blogspot.com --- Fularos.blogspot.com ---Fularos.blogspot.com --- Fularos.blogspot.com --- Fularos.blogspot.com --- Fularos.blogspot.com --- Fularos.blogspot.com --- Fularos.blogspot.com --- Fularos.blogspot.com --- Fularos.blogspot.com --- Fularos.blogspot.com --- Fularos.blogspot.com --- Fularos.blogspot.com --- Fularos.blogspot.com --- Fularos.blogspot.com --- Fularos.blogspot.com --- Fularos.blogspot.com --- Fularos.blogspot.com --- Fularos.blogspot.com --- Fularos.blogspot.com --- Fularos.blogspot.com --- Fularos.blogspot.com --- Fularos.blogspot.com --- Fularos.blogspot.com --- Fularos.blogspot.com --- Fularos.blogspot.com ---

Selasa, 07 Juni 2011

Gunung Bromo yang Dingin tapi Indah

Gunung Bromo Adalah salah satu tempat wisata yang menakjubkan. Paling ngga itu yang ada di otak saya kalo disuruh mendeskripsikan bromo. Nama Bromo sangat terkenal, tidak hanya di dalam negeri saja, tapi wisatawan asing juga banyak yang mengenal Bromo.

aku dan teman2ku waktu ke bromo



Sekilas tentang Gunung Bromo:

Gunung Bromo (dari bahasa Sansekerta/Jawa Kuna: Brahma, salah seorang Dewa Utama Hindu), merupakan gunung berapi yang masih aktif dan paling terkenal sebagai obyek wisata di Jawa Timur. Sebagai sebuah obyek wisata, Gunung Bromo menjadi menarik karena statusnya sebagai gunung berapi yang masih aktif.

Bromo mempunyai ketinggian 2.392 meter di atas permukaan laut itu berada dalam empat wilayah, yakni Kabupaten Probolinggo, Pasuruan, Lumajang, dan Kabupaten Malang. Bentuk tubuh Gunung Bromo bertautan antara lembah dan ngarai dengan kaldera atau lautan pasir seluas sekitar 10 kilometer persegi.

tangga bromo


Gunung Bromo mempunyai sebuah kawah dengan garis tengah ± 800 meter (utara-selatan) dan ± 600 meter (timur-barat). Sedangkan daerah bahayanya berupa lingkaran dengan jari-jari 4 km dari pusat kawah Bromo.
 

tangga buat naik turun ke bromo

Tidak sulit untuk menjangkau Bromo. Akses jalan yang bagus ditambah papan informasi yang memadai semakin memudahkan wisatawan untuk menikmati indahnnya karunia Tuhan yang satu ini.

pemandangan menuju bromo

jalan yang mulus menuju bromo

Hanya satu kata buat Bromo "INDAH"
aku di bromo, hhe..

narsis di puncak bromo
bromo yang indah

Pura di padang pasir bromo

padang pasir Bromo

Itulah sekilas tentang Bromo, hehe... Hanya bisa bersyukur sudah pernah mendatangi tempat yang menabjubkan ini.. 
"my life my adventure"
Salam Persahabatan dari saya...

3 komentar:

  1. wuhhhhhhh..keren bgt...
    mau ke bromo....

    mampir ke http://shobie-duniashobie.blogspot.com

    BalasHapus
  2. emang keren banget bro, udah 2x aku kesana, and besok mau yang ke 3x, hehehe...

    ok,

    BalasHapus
  3. Bromo Tanjung Pondok Tani
    Memperkenalkan " Kawasan Tengger-Bromo" dari segala aspek, menginap di pondok tani tanjung-tosari, cukup membayar dng sukarela “tanpa tarif” (khusus untuk rombongan)
    * rute: pasuruan-warungdowo-ranggeh-pasrepan-puspo-tanjung (BTPT) KM 99 (Baledono-Tosari)
    @.kamar los + 2 km mandi luar, dapur, teras serba guna, kapst: 8 s/d 16 orang, cukup memasukkan dana "sukarela" ke kotak dana perawatan pondok pertanian.
    @.kamar utama + km mandi dalam + perapian, kapst: 4 s/d 6 orang. Rp.150.000,- /malam
    # untuk informasi hub per sms/tlp: 081249244733 - 085608326673 ( Elie – Sulis ) 081553258296 (Dudick).

    BalasHapus