--- Fularos.blogspot.com --- Fularos.blogspot.com --- Fularos.blogspot.com ---Fularos.blogspot.com --- Fularos.blogspot.com --- Fularos.blogspot.com --- Fularos.blogspot.com --- Fularos.blogspot.com --- Fularos.blogspot.com --- Fularos.blogspot.com --- Fularos.blogspot.com --- Fularos.blogspot.com --- Fularos.blogspot.com --- Fularos.blogspot.com --- Fularos.blogspot.com --- Fularos.blogspot.com --- Fularos.blogspot.com --- Fularos.blogspot.com --- Fularos.blogspot.com --- Fularos.blogspot.com --- Fularos.blogspot.com --- Fularos.blogspot.com --- Fularos.blogspot.com --- Fularos.blogspot.com --- Fularos.blogspot.com --- Fularos.blogspot.com --- Fularos.blogspot.com ---

Rabu, 08 Juni 2011

Mlaku-mlaku nang Kediri

Kota ini berjarak ±128 km dari Surabaya, ibu kota provinsi Jawa Timur terletak antara 07°45'-07°55'LS dan 111°05'-112°3' BT.Dari aspek topografi, Kota Kediri terletak pada ketinggian rata-rata 67 m diatas permukaan laut, dengan tingkat kemiringan 0-40%
Gerbang Kota Kediri


di kota ini juga ada Monumen Kediri terletak di tengah - tengah jalan Simpang Lima Gumul dan dalam kawasan pusat perdagangan Kabupaten Kediri yang jaraknya 2 Km dari Pusat Pemerintahan Kabupaten Kediri. Monumen dan Kawasan pusat perdagangan Kabupaten Kediri saat ini masih dalam proses pelestarian pembangunan yang nantinya ke depan sebagai ikon pariwisata Kabupaten Kediri disamping Gunung Kelud.

Monumen Kediri

Simpang lima Gumul

aku sama kawan2ku di Monumen

dari kanan : Bayu, kiki, saragih

Bayu Narsis

dari kiri : Bayu, aku, Saragih

aku ne lagi ngelamun, hehe..

ne saragih lg Gak punya duit, wkwkkk...

nah selain simpang Lima Gumul ini, satu lagi yang paling menarik, yaitu Gunung Kelud. 
Aktivitas gunung ini meningkat pada akhir September 2007 dan masih terus berlanjut hingga November tahun yang sama, ditandai dengan meningkatnya suhu air danau kawah, peningkatan kegempaan tremor, serta perubahan warna danau kawah dari kehijauan menjadi putih keruh. Status "awas" (tertinggi) dikeluarkan oleh Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi sejak 16 Oktober 2007 yang berimplikasi penduduk dalam radius 10 km dari gunung (lebih kurang 135.000 jiwa) yang tinggal di lereng gunung tersebut harus mengungsi. Namun letusan tidak terjadi.
kubah Lava (Gunung Kelud)

Setelah sempat agak mereda, aktivitas Gunung Kelut kembali meningkat sejak 30 Oktober 2007 dengan peningkatan pesat suhu air danau kawah dan kegempaan vulkanik dangkal. Pada tanggal 3 November 2007 sekitar pukul 16.00 suhu air danau melebihi 74 derajat Celsius, jauh di atas normal gejala letusan sebesar 40 derajat Celsius, sehingga menyebabkan alat pengukur suhu rusak. Getaran gempa tremor dengan amplitudo besar (lebih dari 35mm) menyebabkan petugas pengawas harus mengungsi, namun kembali tidak terjadi letusan.
Akibat aktivitas tinggi tersebut terjdi gejala unik yang baru terjadi dalam sejarah Kelut dengan munculnya asap putih dari tengah danau diikuti dengan kubah lava dari tengah-tengah danau kawah sejak tanggal 5 November 2007 dan terus "tumbuh" hingga berukuran selebar 100m. Para ahli menganggap kubah lava inilah yang menyumbat saluran magma sehingga letusan tidak segera terjadi. Energi untuk letusan dipakai untuk mendorong kubah lava sisa letusan tahun 1990.
Sejak peristiwa tersebut aktivitas pelepasan energi semakin berkurang dan pada tanggal 8 November 2007 status Gunung Kelud diturunkan menjadi "siaga" (tingkat 3).
capek naik tangga, tiduran dulu cuy..

ayo semangat bro, dikit lagi nyampek

capek rek

dibelakang kita itu salah satu anak g.kelud

narsis dulu

mau masuk goa sob.

etika panjat tebing

capek juga waktu turun, hhe..


kiki berpose, hahaha...
 dan akhirnya sampai di puncak kelud, hehe...
puncak G.kelud

puncak G.kelud
Sekian dan terima kasih.. :-D

3 komentar:

  1. wayahe kiki sing pose kok koyok pajangan lampu yoo.. hihihihi :))

    BalasHapus
  2. wkwkwkkkkkkkkk... tak omongne kiki lho danz..

    BalasHapus
  3. Kapan ya bisa masuk lagi ke gumul

    BalasHapus