--- Fularos.blogspot.com --- Fularos.blogspot.com --- Fularos.blogspot.com ---Fularos.blogspot.com --- Fularos.blogspot.com --- Fularos.blogspot.com --- Fularos.blogspot.com --- Fularos.blogspot.com --- Fularos.blogspot.com --- Fularos.blogspot.com --- Fularos.blogspot.com --- Fularos.blogspot.com --- Fularos.blogspot.com --- Fularos.blogspot.com --- Fularos.blogspot.com --- Fularos.blogspot.com --- Fularos.blogspot.com --- Fularos.blogspot.com --- Fularos.blogspot.com --- Fularos.blogspot.com --- Fularos.blogspot.com --- Fularos.blogspot.com --- Fularos.blogspot.com --- Fularos.blogspot.com --- Fularos.blogspot.com --- Fularos.blogspot.com --- Fularos.blogspot.com ---

Senin, 17 Oktober 2011

Tabuhan island, Banyuwangi

Pulau Tabuhan (Tabuhan Island), Banyuwangi


Pulau Tabuhan
Pulau Tabuhan terletak 20 km dar kota Banyuwangi,tepatnya berada di desa Bangsring,Kecamatan Wongsorejo. Luas Pulau Tabuhan kira-kira 5 hektar. Pemandangan kebun lautnya sangat mengagumkan. Batu Karang adalah rumah dari ribuan ikan kerang, bunga karang,udang karang, dan tumbuhan laut. Pulau Tabuhan sangat cocok untuk scuba diving , karena airnya yang sanagt jernih.
P. tabuhan dari tengah laut

It is stuated 20 km from banyuwangi city it is at the village of Bangsring, Wongsorejo Tabuhan island covers an area of about 5 Ha. There are spectacular marine gardens. the coral reef are homes for myriad of shellfih,sponges,crayfish and marine plants. It is good for scuba diving as the water is very clear.

exoticnya pulau ini

Perahu sewaan yg ngantar kita lg parkir



Pulau Tabuhan terletak 20 km dar kota Banyuwangi,tepatnya berada di desa Bangsring,Kecamatan Wongsorejo. Luas Pulau Tabuhan kira-kira 5 hektar. Pemandangan kebun lautnya sangat mengagumkan. Batu Karang adalah rumah dari ribuan ikan kerang, bunga karang,udang karang, dan tumbuhan laut. Pulau Tabuhan sangat cocok untuk scuba diving , karena airnya yang sanagt jernih.



Pulau Tabuhan terletak persis di tengah Selat Bali yang memisahkan Pulau Jawa dan Pulau Bali. Pulau Tabuhan masuk desa Bangsring kecamatan Wongsorejo kabupaten Banyuwangi. Satu-satunya sarana transportasi yang menuju Pulau Tabuhan adalah perahu nelayan yang bisa ditempuh dalam waktu 40 menit dari pantai Kampe desa Bangsring kecamatan Wongsorejo. Perjalanan menuju Pulau Tabuhan sangatlah menantang karena ombak besar siap menghadang para wisatawan yang ingin memacu adrenalin.



ombaknya kyk gini ni di tengah laut

perahunya cuma segini, jd terombang ambing, hehe..


Pemandangan yang luar biasa yang dapat dinikmati oleh para wisatawan di Pulau Tabuhan adalah hamparan pasir putih yang mengelilingi Pulau Tabuhan, hamparan luas batu karang dan coral reef yang sangat menyejukkan mata para wisatawan yang datang di Pulau Tabuban, mercusuar yang menjulang tinggi yang berada di sisi timur, burung camar yang terbang melayang diderunya air laut. Para wisatawan di Pulau Tabuhan juga dapat menikmati beraneka biota laut, bintang laut, ganggang laut, gurita dan ikan-ikan kecil yang berlompatan yang seolah-olah sedang menyambut kedatangan para wisatawan di Pulau Tabuhan.

narsis
tuh liat, cuma kita yg ada disitu, hihihi..
perahu di Pantai Kampe

serasa di Surga
baru nyampek P.tabuhan

serasa pulau sendiri, soalnya cuma kita yg kesitu, Gak ada manusia lg, hehe..



perahu sewaan menuju p. Tabuhan 
baru nyampek di Pantai Kampe ne

Pantai Kampe, merupakan pantai yang terletak di Desa Bangsring Kecamatan Wongsorejo Kabupaten Banyuwangi. Merupakan pantai yang menjadi akses ke pulau Tabuhan. Pantai ini juga memiliki arena out-bound untuk keluarga. Pantai yang berlokasi di Wongsorejo gampang ditemukan karena berada di dekat jalan poros Banyuwangi-Situbondo.
comment ya :))

8 komentar:

  1. males...soale aq gag diajak.

    BalasHapus
  2. Hi, ombkanya gede pas nyebrang karena bulan Oktober atau selalu bgitu ya? dan kita bisa nginep ngga si disana?

    BalasHapus
    Balasan
    1. @ibupenyu : kalo ombak kayaknya emng selalu begitu, soalnya selat bali arusnya emng lumayan, hehe.. kalo camping bisa :)

      Hapus
    2. biayanya berapa ya dari pantai kempe ke pulau tabuhan sewa perahu nelayan ?

      Hapus
    3. sbb, jarang online.. biayanya sekitar 200an, pinter-pinter nawar aja :)

      Hapus
  3. bisa minta contact person yang ada disana gak...?
    bulan depan mau ngetrip kesana...mohon bantuannya...salam bolang sejati...

    BalasHapus
  4. Mas, aku Rizha dari surabaya. Bisa minta arahan / itenarery untuk dri Surabaya biar bisa sampek ke P. Tabuhan dong..
    Saya dri dulu pingin ksana, musti blom keturutan.
    Trimakasi mas (y)

    BalasHapus